Jamu Merpati Giring Super Keras dan Pertumbuhan Otot

Jamu Merpati Giring Super Keras dan Pertumbuhan Otot

Jamu Merpati Giring Keras – Banyak para penghobi burung merpati yang menanyakan hal ini, yaitu mengenai jamu merpati agar giring keras.

Berbagai jawaban pun akan sangat beragam tentunya, tetapi sebelum itu izinkan saya membahas satu persatu dari bawah agar kita mengetahui secara ilmiah apa penyebab merpati giring keras.

Karena jika kita bertanya kepada penghobi lain, baik itu yang sudah senior sekalipun jawabanya pasti akan beragam. Ada yang menjawab secara ilmiah ada pula yang tidak nyambung, alias ngaco hehehe.

Penyebab merpati giring keras adalah karena birahi, semakin tinggi birahi semakin semangat juga burung akan mengejar betinanya.

Selain birahi merpati yang mempengaruhi kualitas giring juga faktor mental atau psikologis burung tersebut. Karena ada burung dengan psikologis yang nyantai, ada yang agresif.

Merpati dengan mental nyantai/males walaupun birahi tinggi terkadang giringnya jelek dan terkesan malas-malasan saat dimainkan.

Birahi dan mental ini merupakan bawaan burung secara genetik, yang mana kita sebenarnya tidak bisa mengubahnya.

Tetapi kita bisa memaksimalkan giringan pada merpati dengan melakukan perawatan yang baik, pemberian suplemen yang tepat, serta bersabar karena setiap burung berbeda-beda waktu dan efeknya.

jamu merpati giring keras
Jamu EVO merpati giring keras

Lalu asupan makanan dan suplemen yang seperti apa yang bisa meningkatkan kualitas giring merpati? Oke kita bahas sedikit dibawah.

Jamu Merpati Giring Keras Secara Alami

Berikut ini beberapa kandungan pada Jamu atau suplemen yang bisa meningkatkan kualitas giring merpati agar keras secara alami.

Vitamin E

Pertama adalah vitamin E, vitamin E merupakan antioksidan tinggi yang mampu memperlambat dan mencegah sel dari kerusakan.

Selain itu vitamin E juga bisa meningkatkan kesuburan dan meningkatkan birahi pada burung, khususnya burung jantan.

Vitamin E ini bisa didapatkan pada biji-bijian yang dapat diberikan sebagai makanan merpati, terutama pada kacang hijau, kacang tanah, kedelai dll.

Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks sangat berperan memperbaiki gairah pada burung, selain itu membantu proses metabolisme pencernaan, dan meningkatkan peredaran darah pada tubuh.

Vitamin C

Vitamin C ini berperan untuk mensintesis hormon untuk meningkatkan gairah, walaupun hanya dibutuhkan sedikit vitamin C, tetapi keberadaannya sangat penting untuk pemicu sintesis hormon.

Selain itu vitamin C merupakan ‘sahabat’ baik vitamin E yang dapat bekerjasama dalam memperbaiki metabolisme, regenerasi sel, meningkatkan birahi dan kesuburan pada burung.

Vitamin C ini bisa didapatkan pada biji-bijian yang dapat diberikan sebagai makanan merpati, terutama pada bijian berwarna merah atau kuning mencolok.

Vitamin A

Sama seperti vitamin C diatas, vitamin A memang tidak dibutuhkan banyak-banyak dan tidak bekerja secara langsung melainkan berfungsi sebagai triger atau pemicu meningkatnya hormon pada burung.

Vitamin A akan bekerja sama dengan vitamin E dan C. Paduan vitamin A, C, dan E ini sangat efektif untuk membuat merpati giring lebih keras.

Vitamin A ini bisa didapatkan pada biji-bijian yang dapat diberikan sebagai makanan merpati.

Mineral

Mineral seperti zinc, selenium, magnesium dll. Mineral ini walau sedikit tetapi keberadaannya penting dan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan birahi pada burung.

Mineral ini bisa didapatkan pada biji-bijian makanan merpati, juga grit merpati atau biasa disebut asinan burung merpati.

Jamu Herbal Merpati

Selain itu beberapa jamu herbal juga bisa meningkatkan kualitas giring pada burung merpati.

Seperti kunyit, kencur, jahe, maca, ginseng, dll yang mempu merangsang produksi hormon testosteron, melancarkan peredaran darah, meningkatkan libido, dan juga memulihkan kondisi pasca latihan.

Nah diatas tadi adalah beberapa kandungan vitamin dan suplemen untuk membuat merpati giring keras.

Mengingat beberapa kandungan diatas yang baik untuk memperbaiki kualitas giring pada burung merpati duniahobi.org memformulasikan beberapa suplemen burung merpati.

Suplemen tersebut insya allah mampu meningkatkan kualitas giringan dan juga meningkatkan masa otot pada merpati.

Yang pertama ada Vi-Oil, yaitu minyak kesehatan yang kaya akan vitamin E, asam lemak sehat, dan berbagai vitamin lainnya.

suplemen merpati nelor lancar dan giring keras
suplemen merpati nelor lancar dan giring keras

Vi Oil ini sangat bermanfaat untuk kesuburan, meningkatkan birahi pada merpati yang membuat giring semakin keras, dan menyehatkan bulu merpati.

Bulu semakin cerah dan makin mengkilap agar saat terbang lebih cepat melesat karena minimnya gesekan dengan udara.

Vi Oil ini bisa digunakan untuk semua jenis burung dan unggas diberbagai usia. Piyiak, player, indukan, dll.

Cara penggunaannya bisa dengan dicampur ke jagung sebanyak 10-30 tetes untuk ukuran 1 KG.

Yang kedua ada jamu EVO merpati, jamu ini perpaduan antara herbal alami, asam amino, vitamin, dan mineral.

Jamu EVO merpati giring keras
Jamu EVO merpati giring keras

Yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas giringan (merpati giring ngeket keras), pertumbuhan masa otot, ketahanan stamina saat terbang, meningkatkan metabolisme, dan menjaga kesehatan burung.

Efek dari suplemen tersebut dapat dirasa secara bertahap, karena menggunakan bahan alami yang mana butuh waktu untuk berproses.

This post was written by Habibi

Salah satu penghobi burung merpati

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.